sri janji

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Literasi GTK PAUD dan DIKMAS, Pontianak 20

Mengapa saya harus menulis ?

Saya seorang penilik. Saya membina 100 an GTK di wilayah Kecamatan Bergas tempatku bertugas. Setiap bulan lebih dari 5 kali saya masuk dalam pertemuan kegiatan GTK. Ada Himpaudi, IGTK, PKG,Gugus (5 gugus PAUD ). Suaraku di dengarkanya, kalimat-kalimat saya di cermatinya, perilakuku ditirukanya. Oleh karena itu saya harus banyak ilmu, banyak strategi, agar hadirku, diharapkanya, di nantikanya. Bukan sebagai momok yang ditakuti ketika nama di sebut ditengah-tengah mereka apalagi hadirku. Iya, aku ingin berharga dihadapan mereka, bagi mereka.

Kecintaan saya terhadap amanah ini, profesi yang dianugrahkan kepada saya seorang penilik oleh Tuhan, harus aku abadikan dalam sebuah karya cantik saya, sebuah buku. Iya sebuah buku yang nantiknya aku berharap ketika aku pension nanti ada kenangan yang bisa aku baca ketika lengang. Ada warisan yang bisa aku berikan kepada peneruskan selanjutnya “betapa asyiknya menjadi penilik”.

Aku juda seorang Ibu, dua anak-anakku harus menjadi orang besar, orang hebat yang bermartabat dan bermanfaat. Cita-citanya yang sering aku dengar, Fakih anak manangku ingin menjadi seperti “Hasyim Asyari”, Ulama besar pendiri Nahdhatul Ulama. Avinaku sayang bidadari kecil cantik, seperti masih saja harus duduk dipangkuanku. Setiap kali aku tanya, kalua besar nanti mau jadi apa nak, selalu diam dan kelihatan bingung. Mungkin dalam hatinya mama “ aku bingung mama” tapi nggak berani mengungkapkannya. Padahal aku tahu kamu pandai nak, mama sering baca tulisan kertas-kertas dan diaremu. Tulisanmu bagus sekali, lucu, menarik, dan menginspirasi. Masa mudamu yang penuh dengan cerita ini, pantaslah kamu bukukan. Agar kelak menjadi cerita indah dalam hidupmu. Kamu pandai menulis seperti ayahmu, mama masih teringat saja ini bagaimana ayah merayu mama melalui coretan-coretan indahnya.

Iya aku harus menulis, karena aku adalah public figure yang diteladani, didengar, dan ditiru oleh GTK binaanku dan anak-anakku. Aku ingin menjadi sumber inspirasi bagi mereka. Aku ingin mereka menjadi berharga karena sentuhan kasih dan cintaku kepadanya, Tentu saja dengan rahmat Allah SWT semua ini bisa terjadi. Terima kasih Tuhan engkau memberiku semuanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali